Senin, 30 Juli 2012

7 Momen kontroversial T-ara



Berita terbesar hari ini adalah T-ara mengumumkan untuk melepaskan Hwayoung dari grup.
Pada tanggal 30 Juli, Kim Kwang Soo, CEO dari Core Contents Media, menyatakan bahwa Hwayoung akan meninggalkan group karena “perilaku menggangu”, berdasarkan pendapat dari anggota 19 staff. Hwayoung menyangkat dengan mentweet “Fakta tanpa kebenaran,” dan fans marah akan kepergiannya. Kurang lebih 6.300 fans telah meninggalkan fan club resmi dari grup ini.
Namun, ini bukan pertama kalinya T-ara menjadi berita utama dengan isu-isu kontroversial. Sejak debut mereka di 2009, ironisnya T-ara telah terlibat dalam banyak isu kontroversial lebih dari grup idola lain. Kami tidak memiliki data yang tepat untuk membuktikannya, tapi jelas sepertinya nama mereka sepertinya sering ditemukan di berita lebih banyak daripada grup idola lain.
Disini kita memiliki 7 masalah kontroversial yang melibatkan member T-ara di masa lalu. Kami berharap berita Hwayoung segera terselesaikan, dan para member akan menemukan kedamaian ditengah kehebohan yang terjadi ini!
1. Insiden ‘nip-slip’ Hwayoung di SBS ‘Inkigayo’

Pada tanggal 29 Januari, selama live performance dari ‘Lovey Dovey’ di SBS ‘Inkigayo,’ Pakaian Hwayoung tidak sengaja melorot kebawah dan (maaf) payudaranya terlihat jelas di panggung. Meskipun tidak ada yang tahu bagaimana ini bisa terjadi, ada beberapa klaim konyol bahwa itu merupakan sebuah “noise marketing” yang diatur oleh CCM’s Kim Kwang Soo, supaya nama Hwayoung bisa dikenal oleh penggemar – Faktanya, Hwayoung menjadi lebih ‘dikenal’ setelah insiden ini.
2. Jiyeon telanjang di depan kamera?

Jiyeon adalah korban dari sebuah dugaan yang menuduhnya telanjang di depan webcam, pada saat sesi chat online. Video ini, diduga diambil pada saal ia berada di sekolah menengah, menunjukan kemiripan yang mencolok dengan Jiyeon, termasuk tahi lalat di lengan kanannya, namum T-ara membantah semua rumor dan mengambil tindakan hukum untuk membelanya.
3. Tweet depresi Boram

Pada tanggal 3 Januari, Boram men-tweet pesan misterius yang berkata “Lebih dari perasaan bahwa aku akan meledak. Aku benci perasaan berat dan menyedihkan. Sedikit, tidak, aku sangat sedih. Fakta bahwa aku minum obat sehingga aku tidak perlu menahan air mataku sendiri dan tidak sakit, juga membuatku sedih.”
Pesan tersebut tentu saja menarik perhatian dari fans yang pedulu, namun hari berikutnya, Boram menjelaskan situasi dan berkata, “Bukan sesuatu yang serius. Obat yang aku ambil hanyalah minuman vitamin biasa. Namun orang-orang menjadi sangat khawatir ketika aku berkata ‘Obat’.” Ia juga berkata mengenai “perasaan berat dan depresi” ia menyebutkan bahwa tweet tersebut bermakna “kita mengalami satu dari insiden tersebut” dan “tidak ada yang serius”.
4. Salam kontroversial T-ara di Jepang

Pada bulan febuari. T-ara terbang ke Paris untuk KBS “Music Bank in Paris.” Pada saat konferensi pers di paris, T-ara memiliki waktu yang singkat untuk difoto oleh wartawan, dimana Eunjung dilaporkan berkata, “arigato” (terima kasih dalam bahasa Jepang). So Yeon menambahkan, “Arigato gozaimasu” (yang juga berarti terima kasih dalam bahasa Jepang). dimana kemudian menyulut kontroversi karena fans mengharapkan kata sapaan dalam bahasa inggris, perancis ataupun korea.
CCM Kemudian membahas masalah ini dengan mengatakan, “Kritik mengenai salam dari T-ara dalam bahasa jepang ini adalah sebuah kesalahpahaman. Pertama-tama, mereka tidak berkata apapun dalam bahasa jepang. Eunjung mencoba untuk berkata “Mari bertemu lagi” dalam bahasa perancis, ‘a bientot’. Namun, So Yeon mendengarnya sebagai ‘arigato’. ‘Arigato’ adalah ungkapan yang familiar dalam bahasa jepang, sehingga ia mengatakannya dengan lebih formal ‘arigato gozaimasu.’”
5.  Member baru Dani

Pada bulan Mei, T-ara mengungkapkan rencana untuk menambahkan anggota termuda dan terbaru mereka, Dani. Dia saat ini berusia 14 tahun dan telah tinggal di Amerika sejak ia berumur 4 tahun. Fans mempermasalahkan umurnya yang masih muda, bertanya mengapa T-ara menambahkan seseorang yang usianya hampir 10 tahun lebih muda dari beberapa anggota group. Dani belum membuat debut resminya, namun ia ditetapkan untuk menggantikan Hwayoung sekarang, jadi ini menyenangkan karena beberapa hal berubah di masa depan.
6. T-ara perform mengenakan baju tanpa lengan pada bulan desember

Pada Desember 2010, T-ara perform di acara spesial KBS music show. Pakaian mereka mungkin akan menjadi biasa jika mereka mengenakannya di musim panas – namun itu adalah akhir desember, dan cuacanya dingin, kurang lebih -15 Celcius di Seoul. Respon yang lebih membingungkan datang ketika Eunjung mentweet “Shirt tanpa lengan, fishnet stockings… Kami ingin meminta maaf pada fans yang mungkin terkejut oleh kami”
7. Jiyeon disebut ‘barbar’ untuk CF mi instan

Ini mungkin lebih ke netizen Jepang, namun tetap saja, T-ara dan Jiyeon menjadi pusat kontroversi. Jadi, netizen Jepang menyebut Jiyeon “barbaric” untuk cara dia makan ramen dari tutup pancinya di sebuah iklan. Hal ini menyebabkan bentrokan online besar-besaran antara netizen jepang dan korea, dan meskipun Jiyeon tidak bersalah untuk masalh ini, ini aneh karena ia menemukan caranya untuk menjadi topik kontroversial!
Source: Soompi
cre + transindo: imnyez@koreanindo
shr :: asianachademy 
TAKE OUT WITH FULL CREDIT
DO NOT BASH!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar