Jumat, 01 Juli 2011

[Trans] Wawancara Dengan Tohoshinki – ELLE Jepang Edisi Agustus!

Tak perlu diragukan, TVXQ adalah Superstar paling berkilau di industri musik Jepang dewasa ini.

Menyebabkan ribuan orang menangis melihat pertunjukan live mereka, dengan awak media yang berusaha mengikuti setiap jadwal mereka, apa yang mereka miliki sehingga menarik semua orang? Sosiolog Shibuya Tomomi, mewawancarai duo itu secara tatap muka ketika mereka mengunjungi Jepang.

TVXQ comeback pada bulan Januari, merilis single pertama mereka “Why (Keep Your Head Down” yang terjual 231.000 kopi dalam seminggu, menempati ranking teratas di Oricon chart dan chart musik lainnya. Mereka mengadakan acara fanmeeting, tetapi jumlah fans yang berharap untuk menghadiri acara tersebut melebihi perkiraan 15.000 kursi, membuktikan popularitas mereka yang besar. Selain itu, tiket konser “SM Town Live in Paris” yang diadakan beberapa hari yang lalu terjual habis dengan cepat, mengadakan konser tambahan atas permintaan penggemar lokal; popularitas mereka telah menyebar dari Asia, dan pasar Eropa.

Kami berhasil mewawancarai mereka ketika mereka datang ke Jepang untuk merekam single baru mereka yang akan dirilis pada tanggal 20 Juli. Mencoba menganalisis mengapa TVXQ memiliki popularitas yang besar seperti sebuah misi mudah namun juga sulit. Hanya fans yang akan mengerti mengapa TVXQ menerima banyak cinta. Fans mencintai mereka dengan beberapa alasan yang umum. Pertama, karena musik mereka. Terpikat dengan tarian Yunho dan vokal Changmin yang tinggi melengking. Kedua, tersentuh dengan persahabatan yang diperlihatkan oleh duo itu. Memang sulit untuk tidak terbius oleh pesona mereka.

Dikelilingi oleh properti-properti lucu, unik, dan kostum yang disiapkan untuk wawancara, TVXQ, sang superstar, menunjukkan sisi muda mereka juga. Seolah menyapa satu sama lain untuk pertama kalinya di universitas, Changmindengan genit berkata, “Aku sangat iri denganmu” sementara Yunho tersenyum dan menjawab, “Aku sudah pernah belajar di universitas sebelumnya”. Fotografer kemudian perlahan-lahan memotret mereka dengan gaya superstar dan penuh keakraban. Wawancara kemudian dimulai.

Memiliki mental profesional dengan melakukan yang terbaik.

Musik yang pertama. Meskipun komposer yang berbeda telah menulis banyak lagu untuk mereka, mereka juga merilis banyak lagu yang ditulis sendiri. Lagu ciptaan Yunho, “Checkmate”, populer dengan tarian dan melodinya, sementara lagu ciptaan Changmin yang terbaru “Confession” telah menjadi topik hangat karena mengungkapkan ekspresi dirinya.

Darimana kamu mendapatkan ide untuk menulis lirik sendiri?

Changmin: Karena jadwalku yang sibuk, aku menulis diari sesekali, walaupun lebih baik kalau menulisnya setiap hari. Kadang-kadang, aku akan membaca apa yang telah ku tulis sebelumnya, dan ketika aku membaca catatan diariku yang lama, kenangan mengalir kembali dan aku menuliskannya ke dalam lirik.

Apa catatan diari yang kamu baca belakangan ini?

Changmin: Aku sedang membaca catatan diari kencanku sekitar 2 tahun yang lalu. Untuk tanggalnya, itu rahasia. (Tertawa)

Kombinasi kepercayaan dan rasa hormat.

Cobalah mengamati ‘hubungan’ mereka berdua. Mereka memperlakukan satu sama lain sebagai “saudara”, seperti biasa, itu membuat saya merasa seolah-olah mereka berbagi kasih sayang yang luar biasa. Sementara Changmin sibuk syuting, saya mengambil kesempatan untuk bertanya kepada Yunho terlebih dahulu.

“Changmin, dia telah berubah. Dia mampu menyampaikan pikirannya sendiri sekarang. Dia lebih jujur ​​sekarang, dibandingkan dengan sebelumnya.” – Yunho

“Kekuatan Yunho itu, dia memiliki rasa tanggung jawab yang sangat kuat yang tidak bisa dia kendalikan sendiri. Dia akan selalu bertanggung jawab dahulu bila terjadi sesuatu.” – Changmin

Meskipun Changmin telah makin dewasa, tapi dapatkah kamu memberikan contoh ketika kamu masih berpikir, “Ah~ Changmin itu sangat imut”?

Yunho: Ketika Changmin membuat kesalahan kadang-kadang, dan benar-benar merasa menyesal karena itu, saat itulah aku berpikir dia itu imut. (Tertawa) Tapi tetap, dia telah dewasa sekarang. Dulu, dia selalu menjadi orang yang mengatakan “tidak apa-apa, itu tidak masalah”, tapi sekarang, dia benar-benar mengungkapkan pikiran yang benar dan apa yang ia ingin katakan. Bagiku, itu adalah hal yang baik, karena itu berarti dia tidak merasakan banyak tekanan. Aku merasa Changmin lebih jujur ​​sekarang.

Sama seperti pemimpin grup, Yunho mengamati pertumbuhan Changmin dengan hati-hati. Dengan seseorang yang peduli terhadapnya, memberinya kehangatan dan tinggal di sisinya, ini memungkinkan Changmin untuk fokus pada pekerjaannya.

Ambisi rahasia Changmin.

Selama ada wajah Changmin dalam majalah, penjualan majalah itu pasti akan meroket, ini tidak mengherankan dalam industri penerbitan. Memiliki penampilan luar yang karismatik, ia juga mampu menangkap dan menyeimbangkan pembicaraan dengan baik. Ia menggunakan kosakata yang kaya, dengan nada lucu, dan memberikan jawaban atas pertanyaan dalam cara yang jelas dan intelektual. Ia berharap dapat mencoba pekerjaan yang berkaitan dengan radio, seperti menjadi seorang DJ, di masa depan.

Apa jenis program yang ingin kamu lakukan?

Changmin: Aku ingin melakukan program malam. Dimana setiap orang lelah dari pekerjaan sehari-hari, setelah menyelesaikan apa yang harus mereka lakukan dan mendengarkan program radio untuk bersantai. Aku berharap dapat menciptakan suasana santai, dimana orang akan mencurahkan pikiran mereka pada waktu itu.

Jadi, apakah kamu akan berencana untuk memainkan lagu gitaris Jazz Raul Midon favoritmu selama program?

Changmin: Ya, aku ingin melakukan itu. Raul Midon dan musisi seperti Steve Wonder, meskipun mereka kehilangan penglihatan mereka, mereka masih bisa bermain bagus dalam pertunjukan gitar, dan tentu saja, lagu-lagu mereka yang menakjubkan juga. Siapapun yang memiliki minat besar dalam musik pasti akan mencintai mereka.

Apakah kamu masih berlatih gitar?

Changmin: Bahkan sampai sekarang, aku masih ingin berlatih memainkan gitarku, tapi aku tidak punya waktu untuk melakukannya. Tapi aku pasti akan berlatih lagi suatu hari nanti, karena aku ingin bermain dengan sangat baik. “Aku harus menyelesaikan apa yang harus aku lakukan” – Kalimat ini telah terukir dalam pikiranku.

Dari kalimat Changmin, Ia berharap dapat mendukung orang-orang yang juga bekerja keras, seperti dirinya.

Rencana untuk masa depan di Jepang.

Apa jenis kegiatan yang akan diselenggarakan di Jepang? Apa yang akan TVXQ tunjukan? Pertama, kami bertanya tentang rekaman yang baru saja mereka selesaikan untuk single baru mereka.

Yunho: Lagu yang berjudul “SuperStar” ini tentang bagaimana kamu ingin menjadi SuperStar. Ini adalah lagu dengan pesan yang jelas dan penuh perasaan.

Apakah kita dapat mendengar lagu ini saat a-nation tahun ini?

Yunho dan Changmin: Ya, kami pikir begitu.
Changmin: Lagu ini sangat cocok untuk musim panas. Lagu ini memiliki kekuatan yang menghasut dan kita dapat menyapa penggemar dengan lagu ini. Jadi silahkan menantikannya!

Pada a-nation tahun ini, TVXQ akan tampil di Ehime, Fukuoka, Aichi, Osaka dan Tokyo, jadi pasti akan ada banyak penggemar menunggu kalian.

Changmin: a-nation bagi kami seperti catatan kegiatan kami di Jepang, ini merupakan panggung yang penting, menyaksikan bagaimana kami telah tumbuh. Ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun kami kembali ke panggung ini, dan kami akan bekerja lebih keras untuk penampilan kami.

Apa rencana masa depan kalian di Jepang?

Changmin: Mengenai rincian yang tepat, kami masih dalam diskusi. Tidak peduli apa, kami akan bekerja dengan merilis album. Sudah lama sejak perilisan album kami sebelumnya, dan kami secara perlahan bekerja untuk melakukan rekaman dan kegiatan lainnya.

Jika mereka akan merilis album, maka langkah selanjutnya akan menjadi tur konser. Kita berharap menerima berita ini dengan penuh antisipasi.

Mari kita kembali ke pertanyaan awal. Mengapa TVXQ memiliki popularitas yang besar seperti itu? Bekerja keras bahkan di belakang layar, memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan kasih sayang, memahami diri mereka sendiri dengan baik, berjuang untuk menjadi pilar kekuatan bagi yang lainnya – ini adalah kesimpulan dari wawancara ini. Mungkin kesimpulan ini tampak biasa, namun mengambil pertimbangan bahwa karakteristik biasa seperti itu sulit untuk dicapai dalam kenyataan. TVXQ bisa dianggap SuperStar karena mereka bisa melakukan tugas-tugas yang tampaknya biasa namun sulit dengan standar yang tinggi.

TVXQ akan berdiri di atas panggung lagi dengan karismatik dan pastinya akan lebih mempesona di masa depan.

Source: [baidutvxq]
Translation credits: smallricee@tohosomnia.net
Shared by: tohosomnia.net

Indo-trans: pinkrazy.wordpress.com

cre :: yeppopo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar