Selasa, 19 Juli 2011

[Wawancara] Ryewook “Member Super Junior adalah Pendukung Terbesarku”

Aku mencoba untuk menirukan Kang Dong Won tapi…

Aku yakin dengan nyanyianku.
Para sunbaeku bahkan meminta saranku.


Apa ? Kamu Kang Dong Won ?
Ketika eternal maknae Super Junior, Ryewook (Kim Ryewook,24), mengatakan bahwa dia akan membintangi sebuah musikal, orang-orang disekelilingnya terkejut. Meskipun bakat dia dalam menyanyi telah diakui ketika dia bekerja untuk unit tim balada, KRY, semua orang terkejut dengan berita itu. Ini karena sifatnya yang pemalu dan kepribadiannya yang pendiam. Akan tetapi, dia yang penampilannya lemah lembut itu, memiliki semangat yang kuat. Ketika mimpi rahasianya menjadi seorang aktor musikal telah matang, dia yakin dapat mengubah dirinya sebagai tokoh utama “Jung Tae Sung” dalam Temptation of Wolves.

Temptation of Wolves adalah drama musik yang berdasarkan cerita sebuah novel internet oleh Guiyeoni yang menceritakan tentang kisah cinta remaja. Pada tahun 2004, Kang Dong Won mendapatkan popularitas yang luar biasa ketika dia memainkan tokoh “Jung Tae Sung” dalam sebuah film dengan judul yang sama seperti novelnya itu. Ryewook berkata,

“Pada awalnya aku merasa terbebani oleh Kang Dong Won. Tapi sekarang, saat aku lebih banyak berlatih, aku semakin yakin dengan diriku sendiri, bahwa aku dapat menunjukkan kepada orang-orang versi Jung Tae Sung versiku.”

“Aku ingat, pada tahun 2004 ketika aku masih seorang murid kelas 2 di sekolah tinggi. Aku takjub melihat bagaimana Kang Dong Won terlihat begitu keren di film. Setelah mendapatkan peran sebagai “Jung Tae Sung”, aku berusaha untuk meniru akting Kang Dong Won. (Tertawa) Tapi aku tidak bisa melakukannya. Aku berfikir apa poin terkuatku. Aku menemukan senjata untuk memikat hati para noona. Aku mengubah diriku menjadi seperti bunglon, telihat tangguh seperti serigala tapi menjadi lembut ketika dia berada di depan wanita yang dicintainya.”

Ini akan menjadi akting pertama kalinya sejak dia tampil dalam film Attack on the pin-up boys bersama dengan anggota Super Junior. Dia mencoba berlatih akting dengan mengingat kembali bagaimana dia berperan dalam filmnya itu. Tetapi masih sulit baginya untuk melakukan adegan menangis dimana dia harus mengeluarkan emosinya dengan benar.

“Dalam adegan dimana Tae Sung dan Hae Won bertengkar memperebutkan Han Kyung atau adegan dimana Tae Sung sakit hati atas fakta bahwa cintanya tidak dapat terwujud, sangatlah penting untuk memfokuskan emosiku. Tapi ketika aku terfokus, emosiku keluar tanpa aku sadari. Aku pikir penonton akan menonton adegan ini dengan dua tangan mereka tergenggam bersama-sama.(Tertawa)”

Meskipun mungkin aktingnya masih terlihat canggung, orang akan merinding, karena kemampuan nyanyinya tidak bisa diragukan lagi. Itu karena dia terkenal dengan bakat menyanyinya diantara anggota Super Junior dan jumlah pemain musikal yang terdiri dari idola lainnya. Dalam hal menyanyi, bahkan sunbae-sunbaenya di bidang musikal Sung Doo Seop dan Jang Hyun Duk yang pernah memainkan peran yang sama seperti Ryewook, meminta nasihatnya.

“Lagu pop adalah lagu yang akrab untukku karena aku sudah menyanyikan lagu itu berkali-kali. Aku punya tugas dalam mengatasi kenyataan bahwa vokalisasi berbeda. Ketika aku bernyanyi di atas panggung, aku bisa berkomunikasi dengan penonton dengan suara kecil. Tapi dalam musikal, kamu harus berbicara yang keras, agar semua orang dapat mendengarnya.”

Dia menerima hadiah besar untuk menjadi pemimpin dalam musikal ini dan dia juga minum minuman beracun karena bersaing dengan anggotanya. Seolah-olah nasib sedang bermain lecucon yang kejam pada dirinya, dia harus berhadapan melawan Sungmin yang muncul dalam musikal Jack the Ripper dan Kyuhyun yang muncul dalam musikal The Three Musketeers.

“Sejujurnya, aku merasakan sedikit tekanan. Tapi kita saling mendukung satu sama lain. Suatu kali, Donghae hyung pergi ke Itaewon dan melihat spanduk dari 3 musikal yang berdampingan. Dia bilang, dia merasa bangga. Member Super Junior adalah pendukung terbesarku, aku tidak bisa melakukan apapun jika aku tidak memiliki mereka. Tetapi jka aku harus memilih musikal yang paling sukses, aku akan memilih genre remaja, Temptation of Wolves.(Tertawa)”

Saat ini, Ryewook sedang sibuk. Selain berlatih musik, dia bersiap-siap untuk konser di Paris, konser di Taiwan, dan album kelima. Setiap hari, dia berlatih musik sampai pukul 10 malam, lalu pergi ke studio rekaman dan fokus bekerja pada album. Namun, bukannya terlihat letih, dia malah penuh dengan kegembiraan dan kecemasan.

“Kalau aku harus memberi nilai pada diriku sebagai aktor musikal, aku masih di poin 50. Aku kurang dalam banyak aspek. Tapi aku yakin, jika kamu melihat itu. Bernyanyi adalah jenis akting yang mengandung emosi dalam melodinya. Sejak aku berlatih, aku sempat bernyanyi untuk beberapa waktu, tapi sekarang aku akan bekerja keras untuk mewujudkan impianku menjadi yang terbaik dalam musikal.”

“Meskipun itu karena fansku… tapi berita tentang tiket yang terjual habis itu mendebarkan.”

Ryewook menunjukkan kekuatannya untuk menjual tiket dalam upaya pertamya di bidang musikal. Staf lapangan musikal itu terkejut ketika semua tiket presale Temptation of Wolves terjual habis dengan cepat.

“Hyung(Manajer)ku mengirimi aku sebuah pesan ucapan selamat. Aku sangat senang. Hari itu, aku langsung menulis ucapan terima kasih di twitter. Tentu saja, kebanyakan penonton adalah fans Super Junior. Tapi kemudian, aku berharap orang-orang mendengar hal-hal yang baik tentang musikal dan bahwa orang-orang dari segala usia akan datang dan melihatnya. Saya berharap untuk mendengar dari orang-orang hal-hal seperti, “Penyanyi idola itu muncul di disana. Aku mendengar dia pandai bernyanyi dan berakting. Aku mendengar namanya Ryeowook. Aku ingin melihat penampilannya.”"

Source: FNN
Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM
TAKE OUT WITH THE FULL CREDITS
DO NOT ADD YOUR NAME TO THE CREDITS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar