Kamis, 01 September 2011

Film Animasi Korsel “Larva” dan “Oasis” yang Tayang di TV Indonesia

Di TV Swasta, tepatnya RCTI ada film animasi lucu yang baru. Nah, karena waktu lihat nama directornya ada unsur-unsur nama Korea, jadi langsung aku cari info dan ternyata film animasi ini memang berasal dari Korea Selatan.

Film berjudul LARVA dengan 2 ulat berwarna merah dan kuning yang memiliki karakter aneh tapiu lucu berhasil membuat orang tertawa akan sikap mereka.

Film animasi berunsur komedi ini bercerita tentang 2 ulat, Merah dan Kuning, yang hidup diselokan tepatnya dibawaj jeruji selokan. Di tempat rahasia ini, mereka melakukan sesuatu dengan benda yang dijatuhkan orang kedalam selokan seperti permen karet, es krim, koin, cincin, bahkan boneka. Mereka terkadang mendapat masalah misal dengan munculnya kecoa besar atau kodok, juga kadang senang dan bahkan bertengkar karena memperebutkan sesuatu.

Ini salah satu episodenya, bagi yg belum tau harap dilihat :D :

Dan film animasi ini dibuat oleh Studio Animasi Korea, Tuba Entertainment dan Synergy Media.

Nah, waktu buka websitenya, ternyata ada juga film animasi Korea lainnya yang tayang di TV swasta Indonesia.

Dan ini sih masih 1 perusahaan sama RCTI, yaitu MNC TV. *mungkin udah direncanakan ya? XD*

Kalau bilang MNC TV mungkin sebagian udah ada yang tau. Film animasi yang abru yaitu OASIS. Tapi film animasi ini ada kerjasama juga dari negara lainnya, nggak cuma Korea. Untuk film animasi ini aku nggak terlalu sering nonton ya, soalnya lebih sering nonton yang Larva. Hehehe

Tapi, aku bakal tetep kupas tentang film animasi OASIS ini yang katanya sangat amat lucu.

Oscar’s Oasis berkisah tentang petualangan Oscar, seekor kadal yang selalu menjelajah gurun pasir. Ia selalu diikuti 3 “musuh”; Buck, Harchi (ada juga situs yang menyebutnya Harachi) dan Poppy.

Tidak ada keterangan jelas mereka termasuk binatang apa. Namun informasi dari sebuah blog dan dilihat dari bentuknya, Buck seekor burung pemangsa, Harchi adalah Hyena dan Poppy musang betina.

Yang pasti, ketiganya selalu mengikuti ke mana Oscar pergi. Mereka juga selalu ingin mengambil apa yang diperoleh Oscar. Namun Oscar selalu lebih cerdik dan gesit menghalangi niat buruk mereka.

Tujuan Oscar sebenarnya sederhana, mencari air untuk minum, tempat berteduh dan sesuatu untuk dimakan. Namun misi itu menjadi sulit karena ia tinggal di gurun pasir yang gersang.

Animasi yang di Eropa dikenal dengan judul Oscar & Co ini merupakan hasil kerja tim yang beranggotakan Arthur Qwak, Tae Sik Shin, Joeri Christiaen, Frédéric Martin, Fabrice Fouquet, Stéphane Mit, Yoshimichi Tamura, Geoffroy de Crécy, Lionel Allaix, Marco Allard, Dominique Debar dan Olivier Derynck.

Pada tahun 2008, Oscar’s Oasis hanya dibuat 7 episode dengan durasi sekitar 90 detik. Baru pada 2010 dibuat versi dengan durasi rata-rata 7 menit per episode, dengan total 78 episode.

Itu info yang berhasil kudapet dari browsing.

Nah, itu adalah sedikit mengenai 2 film animasi yang lucu yang sedang tayang di TV indonesia yang juga tidak kalah menariknya dengan drama Korea. Ya, ini juga bisa buat anak kecil..kekeke ^^

Diantara kalian, siapa yang suka film animasi ini??
Terus gimana menurut kalian??

Kalau pendapatku sudah kutuangin diartikel itu ^^

Source :
LARVA (English)
OASIS (Indonesia)
Official Website : Tuba Entertainment
Ind Trans + By : Tsatsasoeun@asianfansclub

shr :: asianachademy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar