Selasa, 11 Desember 2012

[News] Tidak Ada Penyanyi Korea yang Akan Menyanyi dalam ‘Kohaku Uta Gassen’ Tahun Ini


NHK ‘Kohaku Uta Gassen’, salah satu festival musik akhir tahun terbesar di Jepang, membuat pengumuman resmi bahwa tidak akan ada penyanyi Korea yang tampil tahun ini.
Artikel tersebut melaporkan, “ Telah diputuskan bahwa Tohoshinki, Shoujo Jidai, dan Kara, grup yang tampil tahun lalu, tidak akan tampil tahun ini. Grup tersebut telah sukses di Jepang tahun ini dengan ledakan K-Pop mereka, tapi mereka tidak akan ikut serta di acara publik dikarenakan masalah pulau Dokdo.
Media dan para petingginya terus berhati-hati menangani hal-hal seputar penyanyi Korea, sementara masalah antara Jepang dan Korea atas kepemilikan pulau Dokdo semakin dalam.
Tohoshinki akan melakukan tur lima dome pertama mereka di negara tersebut, dan Kara juga berencana untuk tampil di Tokyo Dome awal tahun depan. Banyak penyanyi yang juga sukses di Jepang tahun ini, namun media setempat masih bersikap dingin berkaitan dengan hal tersebut.
‘Best Hit Song Festival’ dan ‘FNS Song Festival’ juga telah diperkirakan akan menolak untuk mengundang penyanyi Korea sebelumnya. ‘FNS Song Festival’ juga tidak memasukkan penyanyi Korea dalam daftar mereka hingga saat ini.
Menurut Nikkan Sportspada tanggal 26 November kemarin, NHK ‘Kohaku Uta Gassen’ telah mengumumkan sebelum konfirmasi terakhir bahwa tidak akan ada penyanyi Korea yang tampil tahun ini.

Source : enewsworld
cre + Indotrans : fatearam@yeppopo
shr :: asianachademy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar