Selasa, 08 Maret 2011

[Interview] Big Bang’s 10asia Interview Part 1


Dunia didefinisikan ke dalam sebelum dan setelah Big Bang. Tentu saja, hal ini dalam hal astrofisika. Hanya setelah Big Bang waktu itu, ruang dan aturan menjadi ada. Dan sekarang bahwa grup Big Bang tampaknya cocok dengan nama mereka lebih baik dari sebelumnya - bukan karena lagu-lagu mini album keempat mereka dirilis dalam dua tahun dan tiga bulan menduduki berbagai tangga lagu dan penyiaran publik SBS dan saluran musik kabel Mnet membuat program comeback terpisah untuk mereka. Pada tanggal 4 Maret Big Bang mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka tidak akan tinggal pada seberapa tinggi peringkat mereka pada grafik maupun di promosi album mereka dan bukannya berbicara tentang bagaimana mereka ingin membuat budaya baru grup idola dan harapan mereka untuk pasar musik. Berikut adalah kutipan dari wawancara grup.

Q: Kami senang menonton “Secret Big Bang”. (Parodi Big Bang dari serial TV SBS “Secret Garden”) [tertawa] Kalian telah menampilkanya dengan baik di konser “BIG SHOW” kalian. Apakah kalian berencana menampilkannya di SBS?
GD: Ya.
Q: Kemudian kalian pasti merasakan sebuah tekanan yang cukup besar tentang itu dari awalnya.
T.O.P
: Ya. Kami telah tertekan mengenai membuat comeback untuk pertama kali dalam dua tahun dan tiga bulan tapi
ada juga begitu banyak yang suka pertunjukkan aslinya sehingga kami berusaha lebih keras untuk membuatnya lucu.
GD:
Kami pasti sudah mampu membuatnya lucu jika itu hanya di konser kami tapi akan tayang di televisi nasional sehingga kami harus mencobanya sesuai dengan peraturan penyiaran.
Q: Kau bilang kau merasa tertekan … Saya pikir kalian pasti merasakan hal yang sama untuk bagaimana SBS dan Mnet memproduksi program khusus untuk comeback kalian.
T.O.P: Apa yang kita rasakan paling menekan adalah bahwa kami khawatir orang mungkin salah paham bahwa kami menerima beberapa jenis perlakuan khusus. Itulah sebabnya kami berusaha lebih keras untuk menunjukkan kepada orang kami melakukan yang terbaik dan lebih melekat pada masing-masing dan setiap penampilan yang kami lakukan.
Q: Bagaimana rasanya melakukan penampilan seperti itu untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama? Bukankah kalian masing-masing diperoleh individu kuat selama dua tahun terakhir dan tiga bulan?
Seungri: Banyak orang mengatakan tentang itu pada kami sebelum comeback kami … Apa yang akan Anda lakukan jika orang melihat Anda sebagai siapa Anda sebagai individu, bukan grup Anda Big Bang karena Anda masing-masing telah mendapatkan tempat dalam industri setelah mengejar banyak kegiatan solo atau jika bagian Ji-yong akan menyuarakan dia dari album solonya. Tapi kami pergi ke atas panggung untuk membuat comeback kami dan melihat bahwa kami bekerja sama dengan baik dan tampak bagus. Kami bekerja sangat keras, seperti kalau kami penyanyi baru lagi, untuk menunjukkan itu.
T.O.P: Kami selalu bekerja keras. (tertawa)
Seungri: Memang tapi kami bekerja dua kali lebih keras. Leader kami berpikiran ke banyak latihan juga – ke titik ia berkata siapa pun yang lambat harus membayar denda.
T.O.P: Ini sebenarnya adalah sesuatu yang kami sangat khawatirkan tapi saya pikir masyarakat sekarang ingin masing-masing energi yang unik dari kami yang dikeluarkan sebagai individu. Kami juga memiliki kebanggaan bahwa kita tidak akan menjadi siapapun jika kita bukan anggota Big Bang dan akan mencoba untuk menunjukkan berbagai sisi dari kami sampai mungkin ke titik yang tidak berlebihan.
Q: Kemudian bahwa bagaimana kalian mulai di album kalian? Dengan pola pikir bahwa kalian perlu untuk bekerja sama dengan baik dengan cara yang seragam?
GD: Kami berusaha tidak karena kami tidak ingin album ini menjadi berlebihan seperti itu. Kami bekerja di album ini selama dua setengah tahun dan “TONIGHT” keluar satu setengah tahun yang lalu. Seperti yang Seungri katakan, album kami mungkin terdengar seperti sebuah kolaborasi dari lima penyanyi tetapi getaran mengeluarkan lagu belum tentu seperti itu. Aku pikir Big Bang adalah tentang seberapa baik kami bekerja dengan satu sama lain, tak peduli betapa berbedanya kami dan tidak mungkin sepertinya kami akan menyatu. Aku pikir lagu melakukan pekerjaan yang baik untuk menunjukkan bagaimana kami berharmonisasi. Dan aku agak bersenang-senang memproduksi lagu tersebut, sebagai ganti menghadapi kesulitan.
Q: Saya kira itu pasti telah menyenangkan menyusun lagu “WHAT IS RIGHT” karena terlihat bahwa di mana ada perubahan halus untuk lagu jatuh sejalan dengan ketika vokal berubah.
GD: Semua orang memberikan getaran yang berbeda dengan suara mereka,kan? Suara Taeyang adalah R & B-ish tetapi juga tipis dan lembut sementara Daesung memiliki suara tebal Korea? Dan Seungri suara sedih sementara TOP memiliki suara maskulin dan serak. Suara saya tipis, sama seperti ketika saya berbicara. Jadi saya sangat senang memproduksi karena kami semua sangat berbeda. Ini menyenangkan untuk menyatukan suara kami dan setiap orang menyeimbangkan lagu dengan berbagai cara sehingga hal-hal tidak pernah membosankan. Setiap lagu hanya punya tiga menit lamanya tapi aku pikir itu sebabnya rasanya waktu berlalu cepat.
Q: Apakah album kalian keluar terlambat karena kalian mencoba banyak variasi itu?
T.O.P: Ini ada hubungannya dengan kami berada di Jepang dan mengejar banyak kegiatan individual. Kami bahkan tidak tahu dua tahun dan tiga bulan telah berlalu. Dan ini bukan seperti salah satu dari kami telah mengambil waktu istirahat juga. Oleh karena itu kami merasakan banyak tekanan untuk membuat comeback yang akan bertemu dengan harapan masyarakat dan berhati-hati dalam membuat comeback karena kami berpikir keras tentang apa yang harus kita lakukan untuk menunjukkan orang musik yang lebih baik.
GD: Ini mungkin sesuatu yang telah dikatakan di antara fans sebagai bagian dari fandom tapi kami tidak pernah tampil di publik selama dua tahun dan tiga bulan jadi ada banyak pembicaraan tentang kami termasuk fakta bahwa ada perselisihan dalam grup kami. Tapi kami akan berada di bawah pemahaman yang sama juga jika kami adalah masyarakat karena kami tidak keluar sebagai suatu grup walaupun kami mengatakan kita berteman baik-baik saja. Pada saat yang sama, kami mengalami kesulitan setiap kali kami mendengar pembicaraan tersebut karena kami akan senang untuk fans kami menunjukkan dukungan yang lebih bagi kami yang sedang mempersiapkan album baru kami. Haruskah aku bilang aku semacam merasa kecewa? Karena kami bekerja keras untuk bertemu dengan fans kami secepat kami bisa dan membuat album sementara mengalami sakit tapi kami mendengar sebaliknya. Jadi aku ingin menempatkan hal-hal di mana seperti dulu setelah merilis album ini.
Q: Berbicara tentang fandom, aku ingat kalian mengatakan pada saluran kabel musik Mnet’s “Big Bang Live TV” bahwa kalian tidak ingin menjadi musisi yang terjebak dalam fandom.
T.O.P: Itu karena kami ingin menunjukkan betapa kami berkembang. Kami percaya bahwa kami harus menunjukkan individualitas kami, sepanjang tidak berlebihan daripada melakukan hal-hal bahwa setiap grup lain lakukan untuk publik.
Taeyang: Aku pikir itu berbahaya untuk membiarkan diri kami tetap seperti yang fans kami inginkan sebagaimana fandom kita menjadi lebih besar karena kita akan cenderung berpikir kita harus melakukan itu. Tapi apa yang aku inginkan adalah di sisi lain sehingga keterbatasan akan membentuk musik yang ingin aku lakukan. Itulah mengapa aku pikir kami akan dapat menunjukkan bagaimana kami telah meningkat dengan melakukan apa yang ingin kami lakukan daripada memikirkan fandom terlalu banyak.
T.O.P: Ini bukan seperti kita memiliki tujuan besar atau bahwa kita sedang menuju sesuatu tapi kita berada di lingkungan di mana kita dapat dengan mudah terjebak dalam struktur menjadi idola di Korea. Itu sebabnya aku berharap kami akan menjadi grup yang akan menunjukkan banyak hal tanpa terjebak di dalam itu, lakukan musik yang orang benar-benar ingin meskipun kita menjadi idola dan menyelesaikan ketidakpuasan dan melayani kepuasan pengganti dengan mendengarkan kami.
Q: Saya rasa kepuasan pengganti dan resolusi berkaitan dengan sikap tim kalian, bukan hanya musik.
T.O.P: Aku pikir kami tentang kebebasan, bukan kebebasan palsu di mana kita berpura-pura untuk bebas di luar. Kami mendapatkan banyak stres ketika kita terjebak di dalam sesuatu.
GD: Dan saya berpikir bahwa itulah ciri grup kami. Hal ini telah menjadi seperti apa itu Big Bang dan seperti apa performance dan musik kami. Kami mungkin akan berakhir menjadi grup idola yang sama seperti semua idola lainnya jika kami terjebak di dalam fandom atau kewajiban hal-hal lain. Tapi kami ingin keluar tentang hal-hal yang berbeda, kami percaya bahwa apa yang kita anggap benar dan pendapat saya datang pertama, jadi kami membuat banyak upaya musik. Saya berpikir bahwa bekerja dengan fans kami juga dan memberi mereka pendapat yang baik dari kami.
Q: Saya rasa ada hal-hal publik memungkinkan Anda untuk melakukan karena imej. Sebagai contoh, bermain gitar, lalu mematahkannya di “TONIGHT” dengan mudah bisa tampak seperti pertunjukkan tapi diterima karena itu Big Bang.
GD: Saya pikir ini masalah kepercayaan dan kami datang untuk memperoleh keyakinan bahwa apapun yang kita lakukan akan cukup jauh lebih baik-baik saja. Dan itulah mengapa kita melakukan hal-hal tetapi itu terserah kepada kami untuk memastikan bahwa ia tidak akan datang sebagai berlebihan atau aneh kepada orang-orang. Tentu saja kita benar-benar malu sekalipun. Ini bukan seperti kita benar-benar bermain gitar tapi akan muncul jika kita terus berpikir kita malu.
Q: Sebagai tim melakukan musik yang Anda inginkan, Anda pasti memiliki banyak pemikiran tentang bagaimana kelompok idola seperti TVXQ atau SS501 baru saja pecah dan pergi dengan cara mereka sendiri.
GD: Tentu saja karena mereka penyanyi senior dan kami junior. Alasan kami telah berakhir sedikit berbeda dari mereka adalah bahwa kami menyelesaikan perbedaan-perbedaan kami dalam musik melalui kegiatan solo kami. Saya pikir itu sebabnya kami kurang melawan atau kurang setuju ketika kami kembali sebagai Big Bang dibandingkan dengan kelompok lain. Saya pikir ini adalah masalah yang pergi ke bagaimana mereka diselesaikan ketika mereka datang untuk itu dan pasti sudah lebih baik jika mereka telah melihat lebih jauh ke depan pada perspektif yang lebih luas.
Thx to alee@ibigbang
Indotrans : Lollichocho@Koreanindo
cre :: http://annyeonghaseoo.blogspot.com/2011/03/interview-big-bangs-10asia-interview.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar