Selasa, 08 Maret 2011

[Interview] Big Bang’s 10asia Interview Part 2


Part 1 disini.
Q: Apa maksudmu dengan melihat jauh?
GD: Saya pikir itu ada hubungannya dengan keserakahan. Kami adalah Big Bang untuk tahun keenam sekarang tapi kami mencoba untuk menyingkirkan ketidakpuasan sistematis kami sebanyak yang kami bisa ketika datang ke kegiatan kami. Dan bahkan ketika mereka berada di sana, kami mencoba untuk melepaskan mereka melalui cara lain. Jadi kami ingin memberi contoh dalam pengertian itu.

T.O.P: Saya pikir mengubah perspektif orang-orang adalah seperti apa yang harus yang kami lakukan sebagai seniman senior kepada artis lainnya. Dan seperti kami harus memiliki keyakinan di fans kami, masyarakat juga harus menempatkan keyakinan dalam artis yang mereka sukai.
GD: Apa yang saya tidak suka sebagai seniman adalah bagaimana uang selalu diperbesar sebagai masalaa jika insiden terjadi seperti di Korea. Aku yakin ada banyak masalah termasuk masalah antara anggota grup atau perbedaan pendapat mengenai musik yang mereka lakukan untuk mencapai titik itu jadi memalukan bahwa masalah seperti dengan grup idola terlihat berhubungan dengan uang . Begitulah cara orang akan melihat kami ketika itu tidak benar. TOP mengatakan ia menerima pertanyaan hanya sekitar KARA dan TVXQ ketika ia baru-baru ini mengunjungi Jepang. Saya tidak menyukai kenyataan bahwa persepsi tersebut dibentuk grup idola Korea.
T.O.P: Orang asing mengambil ketertarikan lebih dan lebih dalam Hallyu, berpikir itu misterius, jadi dengan cara itu membuat saya sedih untuk berpikir penyanyi Korea yang rasakan dengan cara itu tapi saya juga berpikir kita harus bekerja lebih keras lagi.

Q: Bahkan Hallyu bergerak dalam konteks uang cukup banyak tapi saya pikir grup kalian berbeda. Saya rasa fakta bahwa video musik untuk “TONIGHT” menerima lebih dari dua juta hits di YouTube dan peringkat tinggi di iTunes menunjukkan musik kalian adalah menarik bagi pendengar dengan musik itu sendiri, sebelum bagaimana itu dipromosikan secara komersial.
T.O.P: Aku tidak berpikir kami mendapatkan banyak hits di YouTube karena kita terkenal. Aku lebih pikir bahwa aktivitas pribadi kita seperti album solo Taeyang atau album duo unit GD & TOP telah membangkitkan rasa ingin tahu musik kami di kalangan orang luar negeri. Taeyang baru-baru ini mengunjungi Amerika Serikat di mana dia bertemu banyak artis dan ia mengatakan bahwa mereka ingin tahu tentang Korea. Di masa lalu, kita terbiasa berpikir banyak tentang apa yang masyarakat Korea akan suka ketika kita syuting video musik jadi ini menarik untuk berpikir bahwa bahkan lebih banyak orang akan menontonnya. Hal ini juga terasa seperti kita sedang bersaing dengan artis luar negeri.
GD: Kami telah bangga dengan fakta bahwa kami dikenal untuk musik pertama kami dan apa yang telah membuat kita bekerja lebih keras. Alasan kami memiliki lebih menyenangkan dengan mempromosikan album kami atau hanya bekerja hari ini adalah bahwa kita cenderung untuk bekerja lebih keras karena kita berada di bawah penentuan bahwa album ini bisa pergi ke negara manapun.
Q: Pernahkah kalian merasa semacam persaingan? Musik YG adalah dari musik Black American jadi apakah Anda ingin membuat gaya musik Korea dalam menanggapi hal itu?
Taeyang: Perusahaan kami, serta saya sendiri, mulai dengan black music tetapi kami menggali ke dalamnya lebih dalam dari waktu ke waktu untuk mencampur dan mencocokkan dengan sentimen Korea yang saya pikir dianggap menyegarkan luar negeri. Sebelumnya, kami mungkin telah terburu-buru untuk mengejar musik mereka tapi aku akan mengatakan kami sekarang dalam proses pembentukan dasar perusahaan dengan kita.
Q: Nah ini berlaku untuk album yang kalian rilis sebagai Big Bang juga tapi kegiatan solo kalian pasti telah penting, terutama dalam hal bagaimana mereka menghadirkan berbagai musik. Dapatkah Anda mengelola baik solo dan kegiatan grup pada saat yang sama?
Taeyang: Ini mungkin mustahil seperti sekarang tapi kami pikir itu akan baik untuk melakukan itu di masa depan baik untuk grup kami dan setiap anggotanya. Kita tahu bahwa banyak orang ingin Big Bang tapi ada pertunjukan yang berbeda ingin kami pakai dan genre musik yang berbeda yang ingin kita lakukan. Saya pikir menyajikan musik ketika kita punya waktu dan kesiapan adalah ide yang baik.
GD: Apa yang saya selalu iri tentang pasar musik luar negeri adalah bahwa apakah benar artis populer rilis album untuk pertama kalinya untuk sementara atau menempatkan sebuah lagu yang telah dibuat dengan teman-temannya untuk pertama kalinya dalam sebulan, mereka semua dianggap musik yang sesungguhnya. Namun di negeri kita, grup-grup seperti kami perlu mempromosikan besar setidaknya sekali setiap tahun. Aku berharap aku bisa membiarkan fans kami mendengarkan lebih banyak musik secara lebih teratur, seperti jika saya datang dengan lagu hari ini, saya akan merekam itu hari ini dan mengeluarkannya besok.
Taeyang: Ini seperti konsep kaset campuran. Saya suka bagaimana kita bisa merekam apa yang kami rasa seperti membuat hari itu. Dan aku berharap bahwa industri musik Korea akan berubah dengan cara yang kita bisa pergi lebih dari sekedar menikmati musik tersebut dengan diri kita sendiri dan berbagi. Saya pikir ini hal baik untuk grup idola dengan jumlah pengaruh tertentu yang membuat musik untuk melakukan itu.
GD:
Di bawah sistem di Korea saat ini, bahkan musik yang tidak dibuat untuk tujuan komersial akhirnya menjadi begitu. Bahkan musik yang kita buat tanpa tujuan tertentu akan menjadi musik komersial ketika dipromosikan besar. Semua orang ingin mendengarkan musik yang berbeda tergantung pada genre atau suasana hati mereka jadi saya yakin akan menyenangkan bagi mereka untuk dapat memiliki pilihan jika kita membuat dan meng-upload lagu-lagu tentang bagaimana kita merasa pada saat-saat tertentu. Aku tidak suka bagaimana Anda selalu harus menunggu album begitu lama, kemudian mendapatkan sakit setelah mendengarkan album berkali-kali dan kemudian menunggu yang baru untuk keluar. Saya merasa buruk untuk penggemar saya juga. Jadi kita mempersiapkan event dengan menggunakan blog atau media lain untuk perubahan mulai tahun ini. Aku yakin akan ada banyak perubahan jika mereka menunggu untuk kita hanya sedikit lebih lagi.
Q: Tampaknya Anda ingin menyajikan sikap baru tentang industri musik, tidak hanya budaya idola.
T.O.P: Ini memalukan bahwa orang-orang mengevaluasi dan menjadi liar di atas artis didasarkan pada bagaimana lagu-lagu mereka mendapat peringkat pada chart. Bagaimana mereka berpikir bahwa mereka telah mengalahkan orang lain didasarkan pada chart itu. Saya tidak berpikir kita memikirkan itu lagi.
Q: Apakah itu sebabnya “TONIGHT” adalah lagu andalan tapi tidak terlalu komersial? Misalnya, ketika rap TOP membangun klimaks dengan tempo beat di awal lagu, Taeyang menyanyikan bagian setelah solo itu alih-alih Anda semua bernyanyi bersama.
GD: Ada gaya yang Big Bang dulu ikuti. Suasana akan terangkat dalam syair tersebut dan meledak setelah itu, itu gaya saya, tetapi saya ingin melepaskan diri dari saat ini karena aku tidak ingin menjadi nyata. Dan bukan paduan suara menyanyi bersama, aku merasa bahwa emosi yang akan disampaikan pada puncaknya jika Taeyang menyanyikannya dengan suara paling menyedihkan mungkin. Satu versi yang termasuk dalam album ini adalah Taeyang bernyanyi ketika dia benar-benar sakit. Ada versi yang lebih baik, tetapi kami memutuskan untuk pergi dengan yang lain.
Taeyang: Aku terdengar sangat sehat dalam versi yang saya bernyanyi dengan benar. Aku bertanya mengapa ia mengubahnya menjadi aku yang bernyanyi ketika aku sakit tapi dia bilang aku melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menyampaikan emosi saya di dalamnya.
GD:
Ada perbedaan yang sangat halus namun pasti. Dan bahwa perbedaan halus dalam emosi membuat perbedaan. “TONIGHT” adalah lagu yang tidak bisa ceria. Ini memiliki suara ceria tetapi sebenarnya sangat sedih sehingga keluar dengan baik. Saya pikir musik yang dengan irama sangat cepat, namun terdengar sedih, ambigu dan melankolis adalah apa yang paling sesuai dengan Big Bang. Saya pikir itu emosi yang terbaik untuk disampaikan saat ini.
Q: Tapi teknik saja tidak akan menangkap emosi tersebut dalam musik saya pikir.
GD: Ya, bukan teknik. Aku lebih berpikir bahwa kegiatan solo semua orang membantu banyak. Aku telah mengarahkan setiap orang dari mereka dan menemukan bahwa mereka telah berubah banyak sehingga mudah untuk menangkap emosi mereka. Kami pasti suara yang berbeda sekarang bahwa kita bukan anak-anak lagi.
Taeyang: Seiring waktu dan dengan setiap tahun usia kita, kita datang untuk merasakan emosi lebih dan semakin baik dalam mengekspresikannya.
Q: Lalu akankah album ini menginformasikan kepada publik mengenai bagaimana gaya musik Big Bang telah berubah?
GD: Belum tentu … saya hanya berharap bahwa itu akan dilihat sebagai jalan yang kami ambil dari idola menjadi musisi. Saya pikir kita pada tahap di mana kita tidak musisi tetapi bukan idola baik. Dengan cara, kami juga merasa buruk karena disebut idola. (tertawa)
TOP: Ada masih begitu banyak yang kami ingin tunjukkan kepada semua orang.
GD: Setelah mempromosikan mini-album ini, kami akan tur Jepang dan merilis album lain ketika kita kembali. Saya berpikir bahwa akan berbentuk full album yang kita pikirkan bekerja dengan komposer dari luar YG juga jadi saya pikir itu akan punya rasa yang berbeda untuk itu.
Q: Terakhir, saya ingin tahu apa arti Big Bang bagi kalian di antara semua kegiatan yang berhubungan dengan musik yang kalian kejar. Taeyang, Anda pernah berkata pada “Big Bang Live TV” yang Anda butuhkan untuk menjalani kehidupan Anda sebagai manusia adalah melakukan musik tetapi apakah itu berarti Anda akan mengejar aktivitas individu berkumpul sebagai Big Bang ketika Anda perlu atau jalan itu sendiri apa itu Big Bang?
Taeyang: Saya percaya saya melakukan keduanya bersama-sama. Saya pikir mereka berdua menuju ke arah yang sama dan untuk tujuan yang sama. Kita mungkin lebih suka genre yang berbeda atau memiliki selera yang berbeda tapi saya percaya bahwa pada akhirnya, kita semua ingin hal yang sama dan bahwa kita semua menuju ke arah itu. Kami tidak menyebar dan kemudian berkumpul ketika kita perlu, tapi merilis album solo sebagai salah satu anggota grup kami yang saya pikir memiliki pengaruh yang baik dalam tim ketika kita kembali ke sana.
GD: Saya berharap bahwa apa masyarakat akan berpikir juga … Itu Big Bang adalah grup yang memiliki impian besar dalam pikiran ketika datang ke musik.
Thx to alee@ibigbang
Indotrans: Lollichocho@Koreanindo
cre:: http://annyeonghaseoo.blogspot.com/2011/03/interview-big-bangs-10asia-interview_08.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar