Kamis, 26 Mei 2011

[NEWS] Hangeng Menggerakan Fans, Untuk Beramal


Akhir-akhir ini banyak artis terkenal seperti Hangeng, Yang Mi, Peter Ho, Top Combine, dll muncul untuk mempromosikan gerakan amal “Sunflower Project-Send to Children Living in Poor Regions” dan mengajak masyarakat untuk peka terhadap masalah pendidikan yang dihadapi anak-anak di wilayah-wilayah yang sedang berkembang.

“Sunflower Project” diprakarsai oleh Alipay.com dan China Foundation for Poverty Alleviation. Mereka meluncurkan love.alipay.com, sebuah situs pembayaran online yang dapat membantu masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal, dan juga mendorong gaya hidup rumah tangaa yang ramah lingkungan dan rendah karbon.

Sejak 9 Mei hingga 15 Juni nanti, setiap orang yang menggunakan Alipay untuk membayar tagihan air, listrik dan gas, Alipay akan mendonasikan seperangkat jaringan listrik untuk murid-murid yang tinggal di wilayah-wilayah miskin (nilainya sekitar 0,56RMB).

Bintang Cina daratan terkenal Hangeng ternyata membawa kekuatan yang mengejutkan. Sebuah video klip berdurasi 30 detik telah dire-tweet sebanyak lebih dari 40.000 kali. Fans yang jumlahnya begitu banyak telah menyatakan diri ikut berpartisipasi. Halaman donasi di Alipay.com telah ‘dikuasai’ oleh Gengfans selama kurang lebih 48 jam.

Di video klip singkat tersebut Hangeng memakai pakaian santai untuk rekaman di sela-sela pekerjaannya. Kepopuleran Hangeng tidak menurun meskipun dia bersolo karir dan berpisah dari Super Junior. Dia banyak meluangkan waktunya untuk kegiatan amal dan membangun image positif dan sehat.

Saat ini sudah menjadi suatu tren bagi artis-artis untuk ikut dalam kegiatan amal. Dalam era baru bisnis beramal ini, melakukan amal melalui micro-blogging lebih sering dan lebih banyak mendapatkan perhatian dari publik.

Kegiatan promosi dan publikasi yang dilakukan oleh artis-artis telah menarik minat banyak pengguna dalam waktu singkat. Berdasarkan data dari Alipay, sekitar 3000 pengguna telah berpartisipasi dalam project ini dengan total donasi RMB 300.000 (Rp 395.215.075).

Source Beijing Xinhua Net
shared by: sltan@geng-bao.net
translated by: hannie@geng-bao.net
Bahasa Indonesia translated by chaziramibu@sujunesia.net
Please take out with full credits.

cre :: asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar