Jumat, 13 Mei 2011

Ini Dia Penjelasan Andi Soraya Soal Ricuh Jumpa Fans 2AM



ARTIKEL 1

Jakarta – Acara jumpa fans boyband asal Korea Selatan di X2, Plaza Senayan, Kamis (12/5/2011) berlangsung ricuh. Andi Soraya selaku wakil dari promotor Wayang Sinema pun buka suara.

Wayang Sinema yang menaungi acara ‘Miss Teen Indonesia’ bekerjasama dengan Rumah Sinema untuk mendatangkan 2AM. Tujuan utama bintang yang tengah naik daun itu ke Tanah Air adalah untuk menggarap single ‘Miss Teen Indonesia’ dan syuting video klip.

Namun ternyata Rumah Sinema memberikan pernyataan kalau 2AM akan konser mendadak. Setelah itu mereka kembali mengeluarkan pernyataan akan ada jumpa fans bersama 2AM. Kontan para penggemar pun datang untuk melihat idolanya beraksi dan menyapa mereka.

Kenyataan yang terjadi, para fans yang telah memadati X2 terpaksa diusir keluar oleh Wayang Sinema. Padahal mereka sudah membayar minuman senilai Rp 150 ribu perorang. Dalam perjanjian Wayang Sinema dan 2AM tidak ada acara konser ataupun jumpa fans berbayar.

“Bekerjasama bukan melakukan konser. Mereka datang kemari untuk bekerja sama. Mereka datang ke venue (X2) untuk melakukan latihan vokal. Tidak ada acara konser dengan penjualan tiket dan meet n great. Begitu kita lihat ke venue ternyata penggemar membludak,” ujar Andi ditemui di Hotel Century, Kamis (12/5/2011) malam.

Setelah diselidiki ke pihak X2 ternyata mereka bekerjasama dengan Rumah Sinema untuk mewajibkan fans membayar minuman. Wayang Sinema pun kaget dengan fakta tersebut.

“Ternyata kita kaget kalau bahwa memang di sini ada profit sharing 50:50 dengan X2 untuk 1 glass of drink. Sementara kita perjanjian dengan Big Hits Management kalau tidak ada konser, nyanyi atau pembelian tiket. Pembelian softdrink itu namanya pembelian tiket,” tutur Andi.

CEO Juna International Limited, manajemen 2AM, Sarah Kim juga membenarkan perkataan Andi. Kontrak yang diterima 2AM adalah untuk penggarapan single dan syuting klip.

“Ternyata Rumah Cinema yang melakukan kesalahan. Mereka membuat situasi di mana kita harus tampil. Dan kita 2AM sangat kecewa. Semua personel 2AM kecewa,” tandas Sarah.

2AM memang berencana menyapa fansnya setelah urusan ‘Miss Teen Indonesia’ kelar. Namun tidak untuk menggelar showcase atau jumpa fans. Mereka hanya ingin menyapa para penggemar setianya. Ternyata semua berantakan karena Rumah Sinema memberikan pernyataan yang tidak pernah disepakati 2AM sebelumnya.

“Sesungguhnya kita ingin bersama penggemar dan merayakan ulang tahun salah satu anggota 2AM bersama penggemar,” tutup Sarah.

Hingga kini Rumah Sinema belum memberikan pernyataan apapun. Ratusan fans pun harus kecewa karena info yang tidak benar dari mereka.

VIA:DETIKHOT

ARTIKEL 2 : Andi Soraya: 2AM Cukup Trauma

JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan 2AM kemarin dikabarkan menggelar jumpa fans di X2 Plaza Senayan. Namun apa yang terjadi? Keadaan menjadi ricuh karena sebenarnya acara tersebut tidak ada.

Andi Soraya selaku wakil dari Wayang Sinema bekerja sama dengan Rumah Sinema yang mengundang 2AM datang ke Indonesia pun memberikan penjelasan mengenai kericuhan yang terjadi X2, Plaza Senayan, Kamis (12/5/2011).

“Kita sebagai Wayang hanya bekerja sama bikin drama artis Korea dengan artis kita, membuat film untuk wayang. Ternyata di luar dari apa yang menjadi perjanjian kita. Kontrak antara manajemen big hits dengan Rumah Sinemart, bukan dengan kita. Dan kita sama sekali baru tahu, memang tidak ada mereka perform, kalo mereka perform pasti kita siapkan tempat untuk show besar jauh hari,” jelas Andi Soraya ditemui di Hotel Century Senayan, Kamis Malam.

Menurut Aya sapaan akrabnya, jika kedatangan 2AM ke Indonesia hanya untuk rekaman theme song Miss Teen dan syuting video klip mereka di X2. Mereka tidak pernah mengadakan perjanjian untuk melakukan show mini di tempat tersebut dan keinginan mereka untuk bertemu fansnya karena salah satu personel 2AM ada yang berulang tahun.

Dikabarkan sebelumnya oleh Rumah Sinema jika 2AM akan melakukan Meet n Greet dengan membayar minuman senilai Rp 150 ribu perorang atau sebagai harga tiketnya. Padahal dalam perjanjian Wayang Sinema dan 2AM tidak ada acara konser ataupun jumpa fans.

“Kekacauan ini, diluar dugaan kita. Bahkan dari Wayang Sinemart dan X2 tidak tahu itu. X2 sendiri setelah dikonfirmasi, perjanjian X2 dengan Rumah Sinema bukan Wayang Sinema atau Andi Soraya dan disini ternyata kita kaget kalau disini ada profit sharing 50:50 X2 untuk 1 glass of drink sementara kita disini perjanjian Big Hits Management katakan kita enggak ada untuk konser atau pembelian tiket,” lanjut Aya.

Aya mengaku jika dirinya pernah menyampaikan bahwa kemungkinan 2AM akan bernyanyi saat bertemu dengan penggemarnya namun tidak dikomersilkan.

“Makanya kita clear-kan. Mereka cukup trauma. Padahal mereka ingin sekali ketemu sama fansnya. Kita enggak bisa datangin orang tanpa adanya surat ijin. Jadi saya mohon maaf buat fans 2AM. Tapi saya jelaskan kontrak mereka itu sama rumah sinema. Mereka datang kesini untuk kebutuhan syuting, bukan untuk konser mendadak disini,” Imbuhnya.

Aya berharap jika pihak Rumah Sinema segera memberikan klarifikasi, dan masalah ini dapat diselesaikan dengan baik.

VIA: MUSIC.OKEZONE.COM

cre :: asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar