Kamis, 05 Mei 2011

Apa program musik favorit bagi penyanyi, produser, dan penonton mancanegara?


Korea memiliki banyak program musik terkenal, masing-masing dari MBC, SBS, KBS, saluran kabel Mnet, dan baru-baru ini MTV juga termasuk. Di era Hallyu ini, program yang paling banyak mendapat perhatian adalah KBS Music Bank“.

Mengapa demikian?

-

Music Bank ditayangkan di 54 saluran berbeda di dunia, dan Juli nanti, salurannya akan bertambah menjadi 76. Jepang, Asia Tenggara, Eropa, dan bahkan Amerika Selatan mempunyai akses untuk menonton KBS World.

Manger dari salah satu penyanyi mengatakan, “Ketika kami tampil di Music Bank, kami mulai mendapatkan banyak permintaan tampil dari berbagai negara yang bahkan kami tidak pernah datangi, mungkin kami memiliki kesempatan untuk mengunjunginya. Tidak ada era yang lebih baik dari sekarang untuk merasakan kekuatan K-Pop, dan Music bank menjadi media yang secara efektif mempromosikan artis Korea secara internasional.”

Adanya K-Chart pada acara ini membuat banyak produser dan distributor tertarik, karena chart ini menggabungkan digital, pilihan penonton, penjualan album, dan jumlah siaran menjadi satu. Bagi para produser, chart ini menjadi indikator untuk melihat siapa idola korea yang menjadi favorit para fans asing selama seminggu.

-

Remaja di Malaysia baru-baru ini dilaporkan sering berkumpul di rumah teman yang mempunyai satelit ‘ASTRO’ untuk melihat acara Music Bank secara live.

Sementara “I Night 2 Days” mendapatkan rating tinggi diantara acara KBS lain, sebenarnya acara ini mendapatkan kursi terbelakang di tingkat internasional. Acara yang menampilkan idola seperti “Music Bank”, “Invicible Youth“, “100 Points out of 100” mendapatkan rating tinggi di antara pemirsa internasional.

KBS World menayangkan acara mereka hingga 1 atau 2 minggu setelah jadwal tayang di Korea karena akan diberi subtitle Bahasa Inggris, tetapi karena “Music Bank” disiarkan secara live, maka mereka menayangkannya secara mentah (tidak ada subtitle Bahasa Inggris). Meskipun demikian, acara ini tetap mendapatkan rating tinggi dari para pemirsa internasional. Akhir-akhir ini, para produser telah menerjemahkan judul lagu agar para pemirsa internasional tahu apa judul lagu yang sedang ditampilkan.

Music bank tidak akan berhenti disana saja, mereka akan menayangkan K-Pop ke Eropa dan seluruh dunia, dan akan aktif bekerja untuk menyebarkan Hallyu wave. Dimulai dengan Jepang pada tanggal 13 Juli, Music Bank akan membawa idola K-Pop ke lokasi yang berbeda seperti Hong Kong, bahkan Eropa tahun depan, untuk mulai siaran langsung dari sana.

Source : Herald Economy News via Naver

Via : Allkpop
Indtrans : iiino8181@AFC
cre :: asianfansclub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar