Kamis, 26 Mei 2011

Aktor Kim Nam Gil Putus Sekolah Demi Raih Cita-Cita!


Kim Nam Gil adalah salah satu aktor Korea yang aktingnya banyak dikenal di sejumlah serial seperti Lovers dan Queen Seon Duk yang melejitkan namanya. Meski kini tengah menunaikan tugas wajib militer hingga tahun depan, karyakaryanya masih tetap diminati fans. Salah satunya adalah serial Bad Guy yang saat ini tengah tayang di stasiun TV Indosiar.

Sempat Ganti Nama Panggung

Kim Nam Gil lahir tanggal 13 Maret 1981. Dia menempuh kuliah di Myeong Ji Cheon University jurusan Teater dan Film. Di sinilah dia belajar mengenai akting dan mengembangkan bakat yang dimilikinya sehingga dapat terjun ke dunia akting. Sayangnya, dia tidak menyelesaikan kuliah karena kesibukannya di dunia hiburan. Di bawah naungan Star J Entertainment, Nam Gil debut di layar kaca dengan sebuah peran kecil di serial School 1 di tahun 1998. Lima tahun kemudian, dia berhasil memenangkan audisi untuk Channel televisi MBC sehingga mendapat kesempatan untuk peran-peran di berbagai acara MBC, meski hanya peran kecil. Tahun 2005, dia memutuskan untuk mengganti nama panggungnya dengan Lee Han yang dinilainya lebih unik.

Tahun 2006, dia mendapatkan kesempatan pertama menjadi aktor utama di film independen berjudul No Regret. Karakter yang diperankan di film ini sangat berbeda dengan peranperannya yang lain. Dia memerankan Song Jae Min, seorang homoseksual yang menjadi kontroversi. Film ini mendapat pujian dan respon yang baik dari para kritikus film. Sayangnya, respon bagus dari film ini tidak berhasil mendongkrak popularitasnya atau membuka kesempatan baru baginya. Sebagai gantinya, Nam Gil lebih banyak mendapat peran sebagai pameran pendukung di beberapa serial dan model iklan. Sebelum film terbarunya di tahun 2008, Public Enemy Returns dirilis, Nam Gil memutuskan berhenti menggunakan nama Lee Han dan kembali menggunakan nama aslinya. Keputusan ini dia lakukan setelah mempertimbangkan saran yang diberikan oleh Kang Woo Suk yang merupakan sutradara Public Enemy Returns.

Sempat Tertekan Karena Popularitas Bi Dam

Di Tahun yang sama (2008), Nam Gil juga mendapatkan peran utama di film Portrait of a Beauty, sekaligus menjadi film saeguk (kolosal) pertamanya. Pengalamannya selama syuting Portrait of a Beauty, menjadi nilai plus ketika mengikuti audisi untuk serial Queen Seon Duk produksi MBC. Meski Kim Gyu Ri yang menjadi pusat perhatian dalam film ini, karakter kuat yang dimainkan Nam Gil tidak bisa disepelekan. Di tahun 2009, Nam Gil mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis Bi Dam dalam Queen Seon Duk. Tim produksi merasa bahwa karakter Bi Dam adalah senjata rahasia untuk menjadikan serial ini populer. Hal ini sempat membuat Nam Gil tertekan karena dengan promosi yang besar-besaran terhadap karakternya sebagai Bi Dam, dia takut tidak bisa memberikan akting bagus seperti yang diharapkan.

Selama masa-masa tersebut, dia berusaha melakukan obeservasi terhadap karakternya dengan membaca berbagai karakter komik seperti Han Bi Kwang dari komik Yeol Hyeol Kang Ho, Musashi Miyamoto dari Vegabond, dan Kang Baek Ho dari Slam Dunk. Observasi karakter itu ternyata membuahkan hasil dan menjadikan rating Queen Seon Duk tinggi dan selalu menembus angka 40%. Kesuksesan Queen Seon Duk ikut berdampak terhadap popularitas Nam Gil yang langsung meroket. Sejak saat itu, dia sering terpilih sebagai pria terseksi oleh wanita-wanita di Korea serta banyak menerima tawaran iklan dan berbagai skenario serial dan film.

Selain popularitasnya melonjak tinggi, akting Nam Gil juga diakui dan dianugerahi sejumlah penghargaan, antara lain Male Excellence Award dan Pasangan Terbaik (bersama Lee Yo Won) di ajang 2009 MBC Drama Awards, serta Aktor Pendatang Baru Terbaik di 17th Korean Culture, Entertainment Awards dan 46th Baeksang Arts Awards.

Gugup Cium Senior di Bad Guy

Setelah istirahat sejenak dari layar kaca, Nam Gil kembali menyapa fansnya dengan serial Bad Guy di tahun lalu. Di serial berjudul asli Nappeun Namja ini dia beradu akting dengan Han Ga In, Kim Jae Wook, Oh Yeon Soo, dan aktris pendatang baru Jung So Min (Playful Kiss). Bagi Nam Gil, Bad Guy merupakan drama tersulit baginya di mana dia dituntut untuk bijaksana sekaligus merupakan kesempatan pertamanya dalam menjadi aktor utama sebuah serial. “Saya sangat gugup ketika harus melakukan adegan ciuman dengan senior Oh Yeon Soo.Saking tegangnya, saya harus menenangkan diri selama lima menit sebelum syuting. Saya berterima kasih kepada senior Yeon Soo yang membantuku hingga adegan ini bisa berjalan lancar,” ungkap Nam Gil mengenai adegan ciumannya di Bad Guy.

Mengenai rating yang tidak terlalu tinggi, Nam Gil mengatakan bahwa rating diberikan dari surga yang dapat diartikan bahwa rating adalah suatu hal yang tidak bisa dia ataupun pemain lakukan untuk meraihnya. “Rating Bad Guy yang kalah dari Baker King Kim Tak Goo bukan berarti ceritanya jelek atau bisa dianggap kecil karena ini semua hanyalah kompetisi,” ucap Nam Gil bijak. Selama syuting Bad Guy, Nam Gil sempat mengidap penyakit hernia.

Selesai Wamil Tahun 2012

Aktor yang pernah berkunjung ke Indonesia pada Januari 2010 untuk kegiatan bakti sosial ini merasa menyesal karena tidak bisa menyelesaikan serial Bad Guy sesuai rencana awal karena surat permohonan penundaan wajib militernya ditolak. Serial ini akhirnya dipangkas menjadi 17 episode dari rencana awal 20 episode. Dia resmi masuk ke kamp militer pada 15 Juli 2010 di Nonsan Army Training Center. Kepergiannya diantar oleh para penggemarnya dari Korea, Jepang, Taiwan, dan Hong Kong yang berkumpul di pintu masuk kamp pelatihan. Sesuai perhitungan, dia akan selesai menjalankan kewajibannya pada 14 Juli 2012. Sebelum masuk, Nam Gil mengatakan bahwa dirinya akan kembali menjadi pribadi yang lebih dewasa ketika dirinya selesai menjalankan wajib militer dan meminta para penggemar untuk seria menunggunya.

source: Asiangrup

cre :: yeppopo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar